Santri di Batang yang Tenggelam Sungai Kalibebeng Ditemukan 8 Kilometer dari Titik Hilang

Santri di Batang yang Tenggelam Sungai Kalibebeng Ditemukan 8 Kilometer dari Titik Hilang

Adit Sugeng (16) warga Brebes yang merupakan seorang santri ditemukan di Pantai Roban dalam kondisi tak bernyawa. Korban dilaporkanhanyut dan hilang di sungai Kalibebeng, Rabu (27/1/2021) sore. "Iya benar ditemukan pekerja tambak udang tadi pagi sekitar jam setengah 7 pagi di Pantai Roban atau sekitar 7 sampai 8 kilometer dari titik hilang dan dalam kondisi sudah meninggal," terangKapolsek subah AKP Prisandi Tiar, saat dihubungi, Jumat (29/1/2021).

AKP Prisandi mengatakan setelah adanya laporan penemuan jenazah petugas Polsek Subah, bersama pihak Ponpes, dan Tim SAR langsung ke lokasi untuk memastikan bahwa jenazah yangditemukan tersebut merupakan santri yang hilang. "Dari ciri ciri jenazah memakai baju orange bertuliskan nama adit, jenazah langsung dievakuasi ke RSUD Limpung untuk pemeriksaan sebelum diserahkan ke keluarga," jelasnya. Sebelumnya dilaporkan, empat santri Pondok Pesantren Modern Selamat di Subah Batang hanyut terbawa arus di Sungai Kalilebeng.

Tiga santri selamat, sementara seorang santri lainnya masih belum ditemukan. Tiga santri yang selamat yakni, M Rizal (16) warga Batang, M A Rofan (16) warga Tegal dan Doni Fatah (16) warga Batang. Sedangkan satu santri yang hilang, bernama M Adit Sugeng (16) warga Brebes.

Sebelumnya korban hilang bersama tiga santri lainnya keluar dari pondok untuk mengambil jahitandan membeli jajan di Dukuh Tambakroto, Desa Kebumen, Kecamatan Tulis. Untuk menuju lokasi tersebut mereka menyeberangi sungai Kalibebeng yang berada di belakang Pondok. Namun saat pulang, mereka kembali menyeberangi sungai yang saat itu mulai deras.

Saat menyeberang 2 santri berhasil mencapai seberang giliran Adit menyeberang dia terpelesat dan terbawa arus hanyut tenggelam, sedangkan 1 santri belum sempat menyebrang.(din)

Leave a Reply

Your email address will not be published.