Persebaya & Arema FC Jadi Saling Terbuka Soal Transfer Gegara Pemain Timnas Indonesia

Persebaya & Arema FC Jadi Saling Terbuka Soal Transfer Gegara Pemain Timnas Indonesia

Kabar transfer kali ini datang dari penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo yang dirumorkan tengah merapat ke Persebaya Surabaya. Belakangan ini, di media sosial dari Instagram hingga Twitter sedang ramai membahas Kushedya Hari Yudo yang bakal hengkang dari Arema FC. Kali ini Kushedya Hari Yudo dikabarkan akan meninggalkan Arema FC dan memperkuat klub sang rival, yakni Persebaya Surabaya.

Menanggapi hal ini, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pun mengatakan bahwa kabar tersebut tak masuk akal. Menurut Ruddy Widodo, meski para pemain belum menandatangani kontrak di atas hitam dan putih, tim manajemen dan pemain telah sepakat. Begitu juga dengan Kushedya Hari Yudo, menurutnya 100 persen isu tersebut tidak benar dan tak berdasar.

Pria asal Madiun itu bahkan menegaskan bahwa pemain Arema FC yang saat ini menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Jakarta itu dipastikan aman. Hal ini dipertegas oleh Ruddy karena bukan hanya Yudo, tetapi Hanif Sjahbandi juga tengah diisukan merapat ke Persib Bandung. "Jujur manager Arema FC sama Persebaya itu saling terbuka, apalagi soal transfer pemain."

"Itu Yudo hengkang itu hoax, fix 100 persen hoax itu," ujar Ruddy Widodo kepada BolaSport.com. Insya Allah untuk anak Arema yang di timnas Indonesia itu aman. Tidak mungkin (hengkang), apalagi ke Persebaya," ucapnya. Ruddy mengatakan dalam situasi pandemi Covid 19 ini, semua klub berjuang di tengah keterbatasan yang ada.

Tetapi, disituasi ini pula, ia mengatakan bahwa cara pandang manajemen Arema FC dan Persebaya Surabaya sama, yakni tidak ingin menambah kesulitan untuk klub lain. Sehingga bisa dipastikan tim berjulukan Singo Edan itu tak akan melirik pemain Persebaya, dan begitu juga untuk Bajul Ijo. Apalagi kedua tim sejak awal telah menyatakan akan memanfaatkan para pemain muda dari akademi masing masing.

Jadi Ruddy meminta agar para pembuat rumor tersebut bisa membuat gosip yang memang memiliki dasar yang jelas dan tidak terkesan mengada ada. "Ini kok malah tiba tiba Yudo ke Persebaya ini lho dari mana asalnya." "Saya kok heran, kalau bikin gosip ya bikin gosip, tapi ya jangan ngawur gitu," tuturnya.

Sementara itu, rumor hengkangnya Yudo dari Arema FC bukan hanya kali ini. Sebelumnya pada awal Januari lalu ia juga diisukan hengkang. Kabar itu keluar saat salah satu klub asal Malaysia, Pahang FA diisukan tengah mendekati menawarkan Yudo untuk bergabung dengan tim.

Kali itu, kabar tersebut pun langsung dibantah oleh manajemen Arema. Kali ini kabar Yudo ke Persebaya juga dipastikan hanya rumor tak berdasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.