Lagu-Lagu Honne Sebagai Band dengan Lagu Romansa

Lagu-Lagu Honne Sebagai Band dengan Lagu Romansa

Dari kedatangan band yang satu ini sebagai grup musik elektronik yang berasal dari Inggris. Mereka memiliki perencanaan untuk menggelar konser pada Jumat, 7 Juli 2023 tepatnya di Beach City International Stadium Ancol.

Dari kedatangannya ke Indonesia ini sebenarnya bukan yang pertama kali. Mereka juga pernah hadir di tahun 2019 lalu dan melaksanakan konsernya di Livespace SCBD yang berlangsung hingga 3 hari.

Nama band Honne sebenarnya memang tidak asing lagi ditelinga kalangan para penikmat musik di Indonesia. Terlebih untuk kedatangannya waktu itu bersamaan duet yang dilakukan dengan anak Gading Marten serta Gisel yaitu Gempi yang membawakan lagu Location Unknown yang bahkan juga langsung viral setelahnya.

Band ini lebih dikenal dengan mempunyai berbagai lagu viral yang lebih disukai oleh kalangan warganet Indonesia. Hal ini dikarenakan, musik yang dimilikinya lebih banyak mengambil inspirasi berasal dari kisah cinta manis dan membawa aransemen sangat chill untuk dibawakan.

Lagu inilah yang juga memiliki video lirik dengan mengusung tema sederhana dan menjadikan sebuah alunan nada lebih romantis untuk dibawakan. Band ini memang memiliki fakta menarik dari segi anggotanya yakni James Hatcher yang menjadi produser serta Andy Clutterbuck menjadi penyanyi hingga produser yang asalnya dari Bow, London, Inggris.

Band ini telah terbentuk sejak tahun 2014 dan namanya langsung melejit di kalangan para penikmat musik. Arti dari sebutan nama Honne sabarnya tidak memiliki hubungan dan keterkaitan dengan madu ataupun honey.

Band inilah yang menggunakan bahasa Jepang dan memiliki artian murni atau true feeling. Album debut milik mereka yang mengusung tajuk Warm on a Cold Night kemudian diikuti oleh All in the Value yang telah mewakili perasaan dari kedua member sebenarnya.

Sehingga untuk filosofi nama itulah yang sebenarnya juga terwakili dari album yang telah dirilisnya. Tidak jauh berbeda dengan beberapa band yang lain dengan kepemilikan inspirasi musik.

Bahwasanya band yang satu ini juga mempunyai ketertarikan bersamaan dengan Radiohead sebagai inspirasi mereka selama terjun di dunia musik. Band yang satu ini juga mempunyai kebiasaan untuk memainkan musik sesudah menjalankan kelas di universitasnya yang telah dilakukan di malam hari hingga begadang.

Latar dari malam inilah yang bisa membuat tema serta warna musik yang dihadirkan oleh band berhubungan dengan mengusung tema keindahan serta keheningan malam. Mereka ingin menjadi nokturnal.

Sehingga untuk dua tema utama dari lagu yang sudah dihadirkan dibangun di sekitaran waktu malam serta membawa konsep romantisme. Bahkan, Andy memberikan gambaran bahwasanya lagu yang dimiliki oleh mereka akan lebih cocok jika didengarkan sambil menyetir ataupun berkendara untuk berkeliling kota di malam hari.

Andy sendiri juga menginginkan musik yang telah mereka buat dapat mempersatukan siapa saja yang memang sudah mendengarkannya. Seperti yang diketahui bahwasanya James Hatcher dan Andy Clutterbuck dulunya merupakan teman sejak masih di sekolah.

Keunikan dari keduanya menjadi akrab karena memang sama-sama ngefans terhadap satu grup band Radiohead. Kedekatan itulah yang membuat mereka berpikir ulang untuk bisa membuat musik dan dapat menjalankannya secara serius.

Para penikmat musik Indonesia tidak akan melupakan dengan kehadiran musik mellow untuk menemani waktu galau. Beberapa pilihan lagu terbaik sebagai berikut:

  • Warna on a Cold Night
  • Day 1
  • Location Unknown¬†
  • Free Love
  • By My Side
  • Crying Over You
  • No Song Without You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *