Arteta Dapat Angin Segar Gabriel Martinelli Kembali Boxing Day Liga Inggris Arsenal vs Chelsea

Arteta Dapat Angin Segar Gabriel Martinelli Kembali Boxing Day Liga Inggris Arsenal vs Chelsea

Wonderkid milik asal Brasil, Gabriel Martinelli siap kembali membela panji The Gunners dalam laga Boxing Day Arsenal vs Chelsea. Laga Boxing Day Arsenal vs Chelsea dijadwalkan dihelat pada Minggu (27/12/2020) pukul 00.30 WIB. Martinelli sejatinya sudah kembali turun membela Asenal kala mereka kalah dari Manchester City di ajang Carabao Cup.

Di laga itu, Martinelli tampil apik dengan memberi kontribusi sebuah asis untuk gol satu satunya milik Arsenal di laga itu. Pemuda 20 tahun itu menyediakan asis jempolan untuk gol Arsenal yang dicetak Alexander Lacazette. Namun, penggemar Arsenal kala itu dibuat was was dengan kondisi Martinelli.

Pasalnya, sang pemain terlihat terpincang pincang setelah mengalami insiden dengan pemain Manchester City. Martinelli mengalami perebutan bola dengan kiper The Citizens kala itu, Zackl Steffen. Pemain dengan segudang talenta itu nampak baik baik saja setelah sempat terpincang pasca insiden dengan kiper The Citizens itu.

Akan tetapi, sinyal buruk datang dari Mikel Arteta di babak kedua. Arteta memutuskan menarik keluar pemuda berpostur 180 sentimeter ini. Pelatih asal Spanyol itu tak mau mengambil resiko terus memainkan Martinelli yang baru pulih dari cedera.

Diketahui, Gabriel Martinelli memang baru sembuh dari cedera lutut yang menderanya cukup lama. Pendukung Arsenal dibuat bisa bernafas lega setelah Martinelli membuat postingan di akun instagram pribadinya. Ia mengabarkan kepada The Gunners soal kondisinya pascalaga melawan Manchester City.

Pemain yang juga memiliki darah Italia ini mengaku dalam kondisi baik baik saja. Serta siap kembali memperkuat Arsenal di laga Boxing Day Liga Inggris melawan Chelsea. Merasa baik baik saja dan siap beraksi lagi ," bunyi caption yang dibubuhkan dalam unggahan tersebut.

Mikel Arteta pun tak menyembunyikan kekagumannya kepada Martinelli. Menurutnya, pemain 20 tahun ini memberi kontribusi kepada Arsenal dengan caranya sendiri. "Saya mengira Gabi memiliki energi yang cukup unik dan cara mengekspresikan gairahnya untuk permainan ini," ungkap Arteta dikutip dari laman Football London.

"Saya rasa dia memainkan permainan yang berbeda dengan pemain lain yang kami miliki." "Kami tidak bisa membandingkannya. Yang pasti, senang rasanya bisa melihat dia kembali lagi," sambungnya. Arteta memuji tekad Martinelli yang bisa bermain sebaik performanya di laga melawan Manchester City.

Mengingat dirinya baru pulih dari cedera lutut. "Untuk memiliki hasrat dan semangat juang seperti itu. Ditambah lagi dengan lawan seperti Manchester City, Martinelli memiliki performa mengagumkan di babak pertama," ujar Arteta. "Penampilan seperti itu patut dibanggakan, dan dia bisa merasa senang dengan performanya," puji Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.